by

Tips Perjalanan Haji dari Tanggal Visa Hingga Perjalanan

Kemana Anda bisa pergi dengan visa haji? Jika Anda bepergian dengan visa haji, Anda hanya diizinkan untuk bepergian ke daerah-daerah tertentu di Arab Saudi. Tahun ini Arab Saudi akan memberikan visa haji untuk warga negara Qatar pada saat kedatangan.

Visa hanya berlaku untuk perjalanan di sekitar Jeddah, Mekah, dan Madinah, dan untuk perjalanan antara kota-kota ini. Ketahuilah bahwa Anda bertanggung jawab untuk mendapatkan visa yang tepat dan memesan penerbangan yang tepat, dan juga untuk mendapatkan vaksinasi yang tepat

(vaksinasi apa yang akan Anda butuhkan bergantung pada dari mana Anda bepergian, dan pemandu wisata Anda akan membantu Anda dengan hal itu. Apapun, otoritas Arab Saudi merekomendasikan vaksin flu untuk semua peziarah). Ingatlah bahwa tanpa dokumentasi yang tepat Anda dapat menemui kesulitan.

Zamzam (air suci)

Sebagian besar maskapai penerbangan memungkinkan penumpang yang kembali dari naik haji untuk membawa Zamzam sebanyak lima liter sebagai bagian dari biaya bagasi terdaftar mereka secara gratis. Sekali lagi, ada baiknya memeriksa dengan maskapai Anda.

Jika diizinkan, pastikan Anda mengemasnya dengan benar untuk menghindari kebocoran. Setiap kelebihan bagasi harus dikirim dan ada layanan resmi di Mekah dan di Bandara Internasional King Abdulaziz . Untuk informasi lebih jelasnya Anda bisa kunjungi info haji depag indramayu.

Waktu Check-in

Sebagai aturan umum, penumpang yang menggunakan maskapai internasional, seperti Emirates atau Etihad , harus melapor ke area check-in bandara dalam waktu enam jam dari waktu penerbangan yang dijadwalkan. Wisatawan yang terbang dengan maskapai Saudi, seperti Saudia , harus tiba tiga jam sebelum tiba waktunya untuk terbang. Sekali lagi, periksa langsung dengan maskapai Anda, dan harapkan bandara menjadi sangat sibuk, jadi sebaiknya datang dengan banyak waktu.

Foto-foto

Dilarang mengambil foto gedung pemerintah, instalasi militer, atau istana. Sadar juga bahwa mengambil foto orang-orang di jalanan juga disukai, dan yang terbaik adalah meninggalkan teropong di rumah. Jangan mengambil foto di Masjid Suci atau Masjid Nabi di Mekah.

Penipuan yang harus diwaspadai

Sayangnya, ada orang yang mencoba dan mengambil keuntungan dari jumlah orang terbesar di dunia selama masa ini. Kedutaan Arab Saudi di Kairo memperingatkan terhadap penipuan haji online yang menjanjikan layanan jalur cepat peziarah.

Kedutaan mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu bahwa mereka yang ingin melakukan ziarah di kerajaan harus memastikan bahwa nama penyedia layanan haji terdaftar di situs resmi Kementerian Haji dan Umrah Indramayu. Baca lebih lanjut tentang ini di sini.

Aplikasi Haji yang Wajib dimiliki

Manasikana adalah aplikasi interaktif yang membantu Anda selama perjalanan. Didirikan oleh Kementerian Haji dan Umrah, tersedia dalam beberapa bahasa, termasuk Arab, Inggris, Urdu, dan Melayu, dan menawarkan berbagai fitur, seperti peta Mekah, Jeddah, Madinah, dan situs-situs suci, yang menyoroti tempat-tempat menarik.

Fitur peta membantu mengidentifikasi lokasi Anda saat ini dan menyediakan waktu perjalanan ke tujuan berikutnya. Ini juga memiliki waktu sholat, kondisi cuaca, konversi mata uang dan berita.

Jadikan Ziarah Anda ke Mekah Berkesan, Baik perjalanan haji dan umrah adalah pengalaman suci dan merupakan dua pilihan ziarah yang memungkinkan umat Islam berjalan di jejak Nabi Muhammad SAW di tanah suci Mekah.

Sementara Haji mengharuskan Anda untuk menyelesaikan perjalanan pada hari-hari tertentu dalam setahun, Anda memiliki lebih banyak kebebasan dengan Umrah. Anda dapat menyelesaikan perjalanan keagamaan ini kapan saja, sehingga Anda tidak akan menemui kerumunan yang membuat haji lebih rumit. Demikianlah Artikel tentang tips iat perjalanan haji dari tanggal visa hingga penipuan semoga bermanfaat.

Comment

News Feed