by

Tanya Dokter Tentang Kehamilan: Ternyata Inilah Penyebab Sulit Hamil

Tanya dokter tentang kehamilan membawa pikiran pada berbagai macam pertanyaan. Pernikahan sendiri menjadi media relasi antar dua lawan jenis yang mengikat hubungan intim. Meskipun tema ini tidak hanya mengenai keduanya. Sebab, tidak mampu disangkal bahwa apapun tentang rumah tangga selalu menyeret pasangan pada pertanyaan kehadiran seorang anak. Apalagi bagi Anda yang notabene masih tergolong pengantin baru. Tentu saja keinginan untuk mendapat keturunan menjadi target utama yang harus segera tercapai. Sayangnya, karena beberapa hal terkadang keinginan ini harus tertunda atau bahkan mengalami kecil harapan untuk mengandung.

Program hamil atau sering dikenal dengan promil merupakan topik pembicaraan yang lumrah terjadi. Bahkan promil tidak hanya digunakan untuk perempuan. Namun, terkait produk untuk pria. Pada dasarnya ketika terjadi sesuatu yang salah dengan proses kehamilan berarti menunjukan salah satu pihak mengalami permasalahan. Sehingga wajar ketika Anda melibatkan profesional dalam proses pengobatan. Tepat! pada intinya ialah ketahui terlebih dahulu penyebab dari permasalahan tersebut. Jangan sampai karena terlalu antusias untuk mempunyai momongan. Salah satu dari suami istri langsung saling menghakimi.

Kehamilan memang bukan proses mudah. Ia membutuhkan untuk diperjuangkan. Hubungan intim yang dilakukan suami istri juga tidak asal. Dimana keduanya harus benar-benar berada di kondisi nyaman serta saling memuaskan. Tidak bisa dipungkiri bahwa konsep ini menjadi peluang terbesar untuk sang istri terbuahi secara sempurna. Namun, ketika salah satu dari dua belah pihak merasa kelelahan. Ada baiknya untuk menunda pasalnya ketika tetap di laksanakan satu pihak akan merasakan hambar saat berhubungan. Sedangkan apabila sudah diperiksa ternyata terdapat gangguan penyakit. Tidak perlu menunggu lama langsung lakukan perawatan mendalam.

Konsultasi kehamilan sendiri tidak hanya berfungsi pada kesehatan janin. Namun, berdampak besar bagi sang ibu. Pasalnya, di masa hamil perempuan akan mengalami perubahan hormon secara spesifik. Mereka mudah tersentuh dengan apapun yang ia dengar. Kondisi ini sama seperti saat Anda mengalami PMS. Sehingga sangat diharapkan suami mampu diajak kerja sama. Setidaknya membuat hati istri selalu nyaman serta tenang. Selain itu, berfungsi untuk melihat perkembangan janin. Guna menghindari resiko kelainan.

Sedangkan bagi Anda yang merasa sulit untuk hamil. Ada baiknya langsung melakukan konsultasi secara mendalam. Tidak perlu khawatir karena semua pengobatan mampu dilakukan dengan diagnosa cepat serta tepat. Berikut beberapa alasan dasar kenapa perempuan sulit hamil:

  • Sudah terlalu capek

Pada dasarnya baik suami dan istri harus melakukan hubungan intim dengan kondisi tubuh fresh. Kondisi tersebut mampu membuat keintiman lebih menyatu dan proses berjalan sempurna.

  • Kelainan pada salah satu pihak

Terdapat gangguan kesehatan pada salah satu pihak. Selama penyakit mampu diatasi maka lakukan pengobatan secara mendalam. Mengingat salah satu faktor dari perceraian ialah kurang puasnya pasangan dalam hubungan intim.

  • Kurangnya gairah

Kurang gairah pada istri atau suami disebabkan oleh banyak faktor. Hal ini selain tidak membuat ketidaknikmatan juga berdampak pada sulit hamil.

Kehamilan menjadi fase yang selalu dinantikan. Bagi Anda yang sekarang masih diuji dengan kesulitan hamil. Tidak perlu putus asa karena hal tersebut mampu diusahakan. Apalagi sekarang dunia medis bergerak secara signifikan. Belum lagi para profesional yang siap dengan ragam permasalahan suami istri. Sehingga tanya dokter tentang kehamilan bukan lagi tema tabu yang perlu diresahkan. Semoga bermanfaat.

Comment

News Feed