Simak Tips Memilih dan Mengelola KTA Agar Menguntungkan

Uncategorized306 views

Apabila anda saat sedang mencari informasi mengenai KTA maka silahkan ikuti penjelasan ini sampai selesai. Kehidupan saat ini tidak bisa ditebak sehingga sering kali ada kebutuhan mendesak sehingga mampu menjadi beban pikiran. Berbagai kebutuhan mulai kebutuhan primer dan skunder terkadang pengeluarannya melebihi anggaran yang sudah disiapkan. Hal ini biasanya dipengaruhi kurang disiplinnya seseorang dalam mengelola keuangan keluarga.

Dampak dari kebutuhan yang mendesak ini membuat orang memilih untuk melakukan berhutang. Memilih untuk mengajukan pinjaman merupakan salah satu solusi yang dianggap paling baik dalam memenuhi kebutuhan. Beragam bentuk pinjaman kini sudah dapat dipilih seiring kemajuan lembaga keuangan atau perbankan.

Agar anda tidak terjerat hutang yang mencekik maka sebelum memutuskan mengajukan pinjaman silahkan memikirkan beberapa hal :

  1. Kondisi keuangan anda
  2. Jumlah asset yang anda miliki
  3. Riwayat keuangan anda sebelumnya, agar anda lebih hati-hati dan disiplin dalam mengelola keuangan.

Saat ini pengajuan pinjaman dapat menggunakan layanan KTA. Layanan ini dianggap lebih mudah karena proses mulai dari awal sampai pencairan dana lebih mudah dan praktis. Layanan ini juga sudah menggunakan layanan online sehingga anda dapat mengajukan pinjaman dana setiap saat,dimana saja, dan kapan saja.

Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Layanan KTA

Lebih dari berbagai penjelasan diatas, maka silahkan kenali dulu mengenai kelebihan dan kekurangan dari layanan Kredit Tanpa Agunan agar anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan anda.

Kelebihan Kredit Tanpa Agunan

  1. Persyaratan gampang

Layanan pinjaman kredit ini proses dan persyaratannya lebih gampang. Anda sebagai peminjam tidak perlu repot-repot memberikan jaminan. Hal inilah yang membuat proses pencairan dana lebih cepat, hanya hitungan hari saja.

  1. Proses cepat

Proses pencairan dana pinjaman ini biasanya membutuhkan waktu singkat, sekitar 3 hari saja. Atas dasar inilah layanan kredit ini cocok untuk menutup semua kebutuhan mendesak anda.

  1. Layanan kredit ada dimana-mana

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kalau layanan pinjaman kredit ini sudah ada di setiap bank di Indonesia. Jadi anda tinggal memilih dan menentukan layanan pinjaman kredit cocok untuk anda.

Kekurangan Kredit Tanpa Agunan

  1. Suku bunga sangat tinggi

Konsekuensi dari tidak meminta jaminan, layanan kredit ini memilih untuk meninggikan bunganya. Atas dasar itulah anda perlu hati-hati ketika memutuskan untuk mengajukan pinjaman. Sehingga anda perlu mengukur kemampuan untuk membayar cicilan setiap bulannya.

  1. Batas waktu pinjaman kecil

Kalau dibandingkan dengan layanan pinjaman yang menggunakan jaminan, layanan KTA ini lebih kecil. Sebenarnya batasan pinjaman yang kecil ini bertujuan agar para nasabah tidak kesulitan membayar cicilan dengan bunga yang tinggi.

  1. Jangka pendek

Seiring dengan batas pinjaman yang kecil maka jangka waktu pelunasannya juga terbatas. Batasan waktu pelunasan ini bergantung dari berapa jumlah anda meminjam. Batasan maksimal masa pelunasan layanan kredit ini yaitu 5 tahun.

Cara Mengelola KTA yang Telah Dicairkan

Setakah dana pinjaman kredit ini sudah dicairkan maka silahkan segera mengelola dana ini dengan efektif fan efisien. Berikut ini tips mengelola dana pinjaman :

  1. Salah satu ide pengelolahan dana pinjaman ini yaitu dijadikan sebagai properti atau membeli rumah atau dijadikan investasi. Hal ini dapat dijalankan ketika tenor pinjaman ini lebih dari 5 tahun dan memiliki dana yang mencukupi.
  2. Sebagai modal usaha adalah alasan terbanyak orang mengajukan pinjaman kredit. Selain untuk menutup kebutuhan anda, dana ini juga dapat anda gunakan untuk membuka usaha baru.

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengelola dana pinjaman KTA yang tepat. Semoga penjelasan ini dapat menambah pengetahuan anda dalam memilih layanan pinjaman kredit. Apabila anda masih bingung mencari layanan kredit terbaik maka silahkan memilih produk dari Tunaiku. Layanan ini sudah dibawah pengawasan OJK sehingga dapat dipastikan aman dan terpercaya. Download aplikasi Tunaiku disini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tunaikumobile.app.

Comment