by

Penyebab Biduran atau Urtikaria pada Anak

Penyebab biduran pada anak Urtikaria atau gatal-gatal adalah suatu kondisi di mana area merah, gatal, dan bengkak muncul di kulit biasanya sebagai reaksi alergi dari makan makanan tertentu atau minum obat tertentu, meskipun kadang-kadang penyebabnya mungkin tidak diketahui. Hive dapat bervariasi dalam ukuran mulai dari setengah inci hingga beberapa inci. Gatal dapat muncul di seluruh tubuh atau terbatas pada satu bagian tubuh saja.

Urtikaria adalah kondisi umum yang ditandai oleh plak atau papula eritematosa dan edema transien dengan batas eritematosa terbatas dan kliring sentral, yang dikenal sebagai sarang. Sarang biasanya pruritus dan ukuran serta lokasinya bervariasi, termasuk mukosa. Biduran atau Urtikaria dapat disertai oleh angioedema, yang ditandai dengan pembengkakan terbatas yang buruk yang sering melibatkan bibir, lidah, kelopak mata, tangan, dan kaki.

Urtikaria dihasilkan dari degranulasi sel mast atau basofil dermal dan submukosa yang melepaskan mediator vasoaktif seperti histamin dan mediator lipid (leukotrien dan prostaglandin), yang meningkatkan ekspresi sitokin dan kemokin lainnya dan menginduksi ekstravasasi cairan ke jaringan superfisial. Sarang adalah lesi primer urtikaria tetapi juga dapat dilihat pada kondisi peradangan lainnya.

Seperti urtikaria pigmentosa, urtikaria vaskulitis, mastositosis, dan sindrom autoinflamasi; Namun, karena kondisi ini tidak dipertimbangkan dalam klasifikasi urtikaria karena patofisiologi yang berbeda, mereka tidak akan dibahas dalam ulasan ini. Urtikaria kronis (CU) didiagnosis ketika gatal-gatal dan atau angioedema hadir selama 6 minggu. Berikut ini adalah kemungkinan penyebab gatal-gatal lainnya.

Urtikaria dingin muncul dengan kemerahan, pembengkakan, dan gatal di area kulit yang tidak terlindungi yang terpapar air dingin, es, atau berada di luar ruangan dalam cuaca dingin. Gejalanya muncul setelah beberapa menit dan setelah stimulus dihindari, mereka sembuh dalam 30-60 menit. Gejala sistemik, seperti sakit kepala, kelelahan, muntah, atau anafilaksis, terjadi pada 50% pasien setelah paparan dingin umum (misalnya berenang).

Apakah penyebab biduran pada anak?

Hubungan dengan infeksi virus terkait cryoagglutinin baru-baru ini juga telah dilaporkan. Berbeda dengan urtikaria dingin, dalam urtikaria panas, gatal-gatal berkembang 10 menit setelah kontak dengan sumber panas (45 ° C) selama ≥5 menit. Dermographism ditandai dengan eritema dan / atau pembengkakan yang terjadi di lokasi gesekan atau trauma ringan (misalnya menggaruk, pakaian, bertepuk tangan).

Biasanya, gatal-gatal terlokalisasi pada permukaan kulit dan bening setelah 30-60 menit. Hubungan dengan angioedema jarang terjadi. Pasien tiba-tiba mengalami eritema, gatal-gatal, gatal, dan kadang-kadang angioedema di daerah yang terkena sinar matahari (sinar ultraviolet-A dan, lebih jarang, sinar ultraviolet-B) atau sumber cahaya tampak lainnya.

Reaksi terjadi selama atau setelah beberapa menit paparan, tetapi mungkin ada periode latensi beberapa jam antara iradiasi dan penampilan pertama dari gejala apa pun. 30 Setelah eksposur berhenti, gejala sembuh setelah 30 menit atau dalam 24 jam pertama. Menariknya, panjang gelombang cahaya yang memicu gejala bervariasi pada setiap pasien. Jarang, paparan seluruh tubuh dapat menyebabkan gejala sistemik dan anafilaksis.

Diagnosis gatal-gatal biasanya dibuat berdasarkan riwayat medis lengkap dan pemeriksaan fisik. Perawatan untuk gatal-gatal. Menghindari alergen adalah pengobatan terbaik untuk gatal-gatal. Jika gatal-gatal disebabkan oleh obat, penghindaran yang ketat diperlukan. Perawatan khusus untuk gatal-gatal akan ditentukan oleh dokter anak Anda berdasarkan: usia anak Anda, kesehatan keseluruhan, dan riwayat medis.

Antihistamin nonsedasi. Ini bekerja mirip dengan antihistamin, tetapi tanpa efek samping membuat anak Anda mengantuk. Ini mungkin termasuk cetirizine (Zyrtec) atau loratadine (Claritin). Jika anak Anda mengalami kesulitan bernapas, dokter anak Anda mungkin menggunakan suntikan epinefrin untuk membantu mengurangi pembengkakan dan rasa gatal. Demikian biduran atau urtikaria pada anak.

Comment

News Feed