by

Klaim Asuransi Allianz Life Indonesia: Mengenal Beragam Keuntungan Membeli Asuransi Syariah

Para nasabah asuransi Allianz tentunya sudah tahu bagaimana mudahnya klaim asuransi Allianz Life Indonesia ini. Apapun jenis asuransi yang Anda beli dari perusahaan tersebut bisa diklaim secara mudah ketika membutuhkan. Di dunia ini memang banyak hal yang tidak dapat diprediksi, mulai diantaranya adalah kondisi kesehatan, kemudian juga kematian, bencana alam dan juga sejenisnya. Atas hal tersebut maka kemudian hadir perusahaan asuransi yang nantinya bisa menjamin proteksi terhadap kondisi-kondisi tersebut. Masyarakat yang menyadarinya tentu tidak akan segan di dalam membeli produknya bukan.

Apalagi sebenarnya keuntungan yang didapatkan dengan memiliki asuransi ini sendiri tidak sekedar proteksi, melainkan juga ada banyak manfaat-manfaat lain, tidak terkecuali adalah ketenangan pikiran dan juga dapat dijadikan sebagai investasi. Bahkan jika dilihat tak hanya asuransi konvensional saja yang ditawarkan, melainkan juga hadir asuransi syariah yang dikeluarkan oleh perusahaan-perusahaan, apalagi mengetahui kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya kaum muslim yang mungkin takut dengan resiko riba atau haram dari produk asuransi biasa. Allianz sendiri juga memilikinya, jenis asuransi syariah ini.

Dibandingkan dengan produk asuransi konvensional, maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya asuransi syariah ini menawarkan lebih banyak keuntungan, diantaranya adalah:

  1. Dana tidak akan hangus, pada asuransi konvensional biasa sangat mungkin nantinya dana hangus, ketika Anda sudah membayar setelah beberapa lama, namun tidak diajukan klaim, begitu juga seterusnya tidak pernah membayar uang premi lainnya secara rutin, tentunya dana yang dimiliki akan hangus. Berbeda halnya dengan asuransi syariah ini yang tidak mengenal dana hangus, bahkan dana tersebut juga tetap bisa dicairkan meskipun belum jatuh tempo karena ada hal yang sifatnya darurat, maka pihak perusahaan akan tetap mengabulkannya.
  2. Tetap ada hasil investasi, jika produk yang dipilih sejenis unit link, maka tidak perlu khawatir, karena sama halnya dengan asuransi konvensional mereka juga akan memberikan hasil investasi ini, namun dalam pilihan instrumen yang berbeda-beda. Nantinya Anda juga bisa memberikan tingkat pengembalian investasi maupun menariknya.
  3. Tidak perlu takut jika seandainya telat membayar premi, karena memang sudah ada proteksi yang diberikan, sehingga nantinya dana tidak akan berubah. Pihak perusahaan tidak akan mengutak-atik keamanan dari dana asuransi tersebut, meskipun nantinya Anda telat dalam membayar, uang akan tetap aman, karena memang sudah kesepakatan antara kedua belah pihak.
  4. Adanya pembagian nisbah yang tinggi, nilainya mencapai 70 persen untuk nasabah sedangkan 30 persennya untuk perusahaan asuransi, inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari asuransi syariah ini yang membuat banyak orang mempertimbangkannya, apalagi yang tujuannya adalah untuk investasi, karena keuntungan yang diberikan lebih besar.
  5. Dibebaskan dari kontributor dasar, jika seandainya nasabah tidak mampu untuk membayar dikarenakan kondisi kesehatan maupun juga kecelakaan, nantinya akan tetap dibebaskan dari kontributor dasar, namun nasabah tetap bisa menikmati manfaat yang ditawarkan oleh produk asuransi syariah tersebut.
  6. Adanya fasilitas double claim juga, memang tidak semuanya, namun sebagian besar menawarkan hal tersebut, sehingga nantinya dapat dimanfaatkan untuk semua anggota keluarga Anda.

Tertarik untuk memilikinya, produk asuransi syariah ini nyatanya juga diterbitkan oleh perusahaan Allianz. Banyak kantor cabangnya yang ada di seluruh Indonesia, Anda bisa segera mendaftar apalagi juga dengan jaminan klaim asuransi Allianz Life Indonesia ini yang terbilang mudah, sehingga sangat menguntungkan bagi nasabahnya.

Comment

News Feed