by

Keuntungan Jual Beli Mobil Bekas

Pembelian merupakan tujuan utama dari kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan, jumlah pengguna pengguna mobil selalu bertambah setiap tahunnya. Salah satu penyebabnya adalah semakin mudahnya fasilitas cicilan jangka Panjang dengan uang muka ringan, dan juga memberikan harga kursus mobil gratis untuk konsumen ternyata faktor ini menimbulkan tren berganti mobil dalam waktu yang relative cepat, karena pemilik merasa bosan atau ingin mengeluarkan mobil keluaran terbaru. Tren ini menambah banyaknya pilihan mobil yang masih baru dan berkualitas dengan harga yang sangat tinggi. Berikut ini adalah keuntungan jual beli mobil bekas :

  1. Kualitas lebih bagus dengan harga yang lebih murah

biasanya kondisi mobil bekas relative masih bagus, baik mesin, eksterior maupun interiornya , kondisi yang menyerupai baru serta harganya yang murah, menjadi salah satu keuntungan mobil bekal yang paling menarik bagi para konsumen, tapi tidak semua mobil bekas dalam kondisi yang bagus, sebaiknya kita meminta bantuan teman atau saudara yang memahami otomotif sebelum melakukan pembelian.

  1. Mudah mendapatkan pinjaman kredit

Tidak hanya kredit mobil baru, sekarang ini semakin banyak juga bank-bank atau Lembaga pembiayaan yang menawarkan fasilitas cicilan mobil bekas. Harga mobil bekas yang lebih murah , memungkinkan kita mendapatkan pinjaman dengan lebih mudah, uang muka serta angsuran pun lebih ringan, karena tingkat bunga yang lebih rendah..

  1. Bisa langsung digunakan

Disaat kita membeli mobil baru, kita tidak bisa langsung memakainya berkeliling berkendara dijalanan, paling tidak kita harus menunggu sampai seminggu ataupun sebulan sampai surat dan kelengkapan loannya selesai di urus, tentunya ini akan menjadi masalah bagi kita yang perlu memakai mobil secepatnya. Andaikan kita membeli mobil bekas hal tersebut tidak akan terjadi karena semua surat sudah bisa langsung berpindah tangan ketika melakukan pelunasan. Terus kita hanya perlu melakukan balik nama untuk kelancaran pembayaran pajak di kemudian hari. Selain surat-surat yang telah tersedia kita juga tidak perlu menunggu stok mobil yang inden dari pabrik, tinggal datang ke showroom atau kepada pemilik mobil bekas kita bisa langsung membawa mobil pulang kerumah.dalam waktu yang bersamaan.

  1. Penyusutan nilai rendah

Keuntungan yang berikutnya yaitu penyusutan nilai rendah atau depresiasi yang lebih rendah biasanya sebuah mobil akan mengalami depresiasi sekitar 15 persen sampai 25 persen setelah lima tahun pembelian hal tersebut berlaku untuk mobil baru dan tidak berlaku untuk mobil bekas

Kalua kita membeli mobil bekas harga jual kembalinya akan lebih stabil ketika kita akan menjualnya dimasa yang akan datang kita tidak akan rugi karena mobil bekas tidak terkena depresiasi yang lebih kecil atau bahkan menjualnya kembali dengan harga yang kurang lebih sama ketika kita membelinya.

  1. Cocok untuk berbisnis

Kalau kita memiliki bisnis rental mobil atau trevel atau apapun yang berhubungan dengan mobil , membeli mobil bekas dalam jumlah yang banyak akan lebih menguntungkan dari pada membeli mobil baru uang yang kita keluarkan akan jauh lebih sedikit. Apabila kita membeli dalam jumlah yang lebih banyak, biasanya penjual akan memberikan diskon sehingga harganya akan jauh lebih murah.

  1. Pilihan lebih variative

Keuntungan membeli mobil bekas lainnya adalah kita memiliki pilihan yang lebih banyak mulai dari jenis,merek,tipe, warna tahun keluaran hingga harganya kita jadi mempunyai kebebasan memiliki sesuai dengan dana yang kita punya.

Sekian informasi tentang keuntungan jual beli mobil bekas semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman semuanya.

Comment

News Feed