by

Inilah Fakta Unik Tentang Parfum yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Parfum bisa dibilang sebagai senjata pamungkas akhir untuk menyempurnakan penampilan seseorang sebelum pergi kesuatu acara. Sebagai contoh, sebelum wawancara, presentasi, atau bertemu klien penting, Anda pasti menyemprotkan parfum terlebih dulu. Begitupula sesaat sebelum kencan, dijemput pasangan, bahkan kuliah juga tak luput dari semprot parfum. Konon, seorang Marilyn Monroe menyemprotkan parfum ketika mau tidur lho. Jadi, tidak mengherankan lagi jika keberadaan parfum sangat penting bagi wanita maupun pria. Ya, meskipun Anda sudah tahu seperti apa aroma wangi parfum yang disukai sekaligus tips menggunakannya dengan benar, namun coba perluas pengetahuan Anda mengenai fakta menarik tentang parfum berikut ini.

Wangi Parfum Bisa Dioptimalkan pada Beberapa Titik Tertentu

Tentu Anda sudah tahu bahwa titik nadi adalah area pembuluh darah yang berdekatan dengan kulit. Dititik inilah panas dihasilkan. Lalu, apakah kaitannya dengan wangi parfum? Ketika parfum disemprotkan di area titik nadi yang menghasilkan panas, akan membantu proses penyebaran aroma parfum ke udara. Ada beberapa titik nadi yang bisa Anda semprotkan parfum seperti leher, belakang telinga, siku bagian dalam, dan otot bisep. Ya, otot bisep ini adalah titik yang baik mengoperasikan parfum karena di area inilah otot aktif bekerja dan energi panas dihasilkan.

Coba Pertimbangkan Lagi Penggunaan Parfum dengan Spray and Rub!

Pasti Anda sudah sering mendengar cara pengaplikasian parfum dengan cara spray and rub atau semprot dan gosok. Namun, tahukah Anda jika cara tersebut benar-benar tidak efektif untuk menghasilkan aroma parfum yang tahan lama? Ketahuilah, komposisi parfum itu sendiri terdiri dari top notes, heart notes, dan base notes. Usai parfum disemprotkan, maka top notes akan memudar setelah beberapa saat. Sebagai gantinya, akan tercium keharuman aroma base notes. Nah, pengalikasian dengan cara digosok dapat mengacaukan komposisi parfum yang tercium ketika awal disemprotkan.

Parfum Tidak Diformulasikan untuk Rambut

Ketika beli minyak wangi asli, pasti ada keinginan untuk menyemprotkannya ke rambut Anda biar harum. Tak dipungkiri pula, jika hal tersebut sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang. Padahal, pada beberapa parfum mengandung alkohol yang tidak baik bagi rambut karena akan mengakibatkan rambut kering. Oleh karena itu, hindari spray parfum di rambut ya!

Wajib Gunakan Moisturizer Dulu Sebelum Spray Parfum!

Sama halnya ketika Anda menggunakan makeup yang memiliki primer untuk memersiapkan kondisi kulit wajah biar aplikasi makeup memberikan hasil yang sempurna. Maka, penggunaan lotion adalah primer dari aplikasi parfum. Ya, parfum ini akan terserap dengan baik pada kulit yang lembab usai dioleskan lotion. Keharuman yang dihasilkan pun akan terkunci lebih lama. Jadi, pastikan gunakan body lotion dulu sebelum spray parfum ya!

Selain mengetahui fakta tentang parfum di atas, ada baiknya Anda ketahui pula dimana toko parfum original online terpercaya yang menjual produk parfum original murah. Tidak perlu bingung, karena JD.ID adalah solusi tempat toko parfum online terpercaya tersebut.

Ada beragam jenis produk parfum original JD ID yang bisa Anda dapatkan, salah satunya Champagne Lily of The Valley Body Splash 260ml. Produk ini dijual seharga Rp175.000 yang dirancang khusus untuk wanita. Aroma parfum ini berupa kesegaran aroma bunga lily dan cocok diterapkan usai mandi atau kapanpun Anda inginkan. Tidak hanya wangi, Champagne Lily of The Valley Body Splash juga membantu melembabkan kulit Anda. Jadi, tunggu apa lagi?

Comment

News Feed