by

Download Lagu Indonesia Terbaik yang Sering di Putar

Buat sebagian yang masih asing sama aliran ini, lagu indie itu adalah musik yang muncul tanpa bergantung sama label musik tertentu. Jadi biasanya seperti band indie Indonesia, mereka bakal banyak bikin lagu sesuai dengan genre dan tema yang mereka sukai. Makanya ada berbagai macam tema lagu indie Indonesia yang bisa didengerin dan kamu bisa men download lagu indie yang populer.

Nah kalo kamu masih baru alias anak indie , jangan khawatir! Saya bakalan kasih kamu rekomendasi lagu indie Indonesia terbaik atau terpopuler yang enak didengar buat pertama kali. Lirik lagu indie Indonesia di bawah ini dijamin bisa bikin kamu jatuh cinta.

Stars and Rabbit – Partikle

Terbilang cukup lama vakum, duo yang digawangi oleh Elda Suryani dan Adi Widodo menggebrak 2020 dengan mengeluarkan album barunya. Tepat pada awal, dirilis album Pieces That Fit yang terdiri dari 8 lagu.

Partikle adalah tracklist kedua yang lebih dari spesial. Tak hanya menghadirkan liriknya dalam Bahasa Inggris, lagu kolaborasi dengan Bottlesmoker ini juga dibuat versi Jepangnya. Dijamin bakal jadi salah satu lagu indie terbaik di tahun ini kan!

Eleventwelfth – It’s All My Mistakes

Band beraliran alternatif ini berbasis di Jakarta. Setelah merilis album bertajuk Eleventwelfth pada 2017 lalu, sebuah single yang berjudul it’s all my mistakes dirilis pada Desember 2019 lalu. Masih terbilang fresh, ‘kan?

Digawangi oleh Rona Hartriant, Tir Saputra, Almas Makitsuna, dan Yogawerda Kessawa, mereka tetap produktif menciptakan beberapa single baru. Selama 6 menit musik mengalun, sebagai manusia kamu akan diingatkan untuk mewajarkan kesalahan dan kekurangan lagu enak didengar ini.

Hindia – Secukupnya

Untuk kamu yang awalnya tak terlalu kenal dengan lagu indie Indinesia, mungkin akan tahu siapa itu Hindia. Salah satu lagunya yang berjudul Secukupnya dijadikan soundtrack di film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

Lagu yang menjadi salah satu tracklist di album Menari dalam Bayangan ini menjadi andalan yang pasti dibawakan di setiap turnya. Penggalan liriknya tak terlalu sulit dihafalkan saking relate-nya keseharian anak muda. Apakah ini lagu favoritmu juga, guys?

Mocca – Teman Sejati

Semoga menjadi kompilasi lagu berformat album yang terbaru dari Mocca. Teman Sejati menjadi lagu side-A yang langsung disukai oleh penggemar setianya.

Music video-Nya tak kalah menyentuh dengan yang sudah dibuat sebelumnya. Menggandeng pasangan yang sudah berusia senja, siapa saja yang mencerna lirik sambil melihat videonya akan dibuat terenyuh.

Danilla Riyadi – Pinky

Lagu indie Indonesia terbaik lainnya adalah Pinky yang dinyanyikan Danilla Riyadi. Termasuk dalam album Fingers, terdapat lima lagu yang judulnya menyebutkan nama jari-jari. Di lagu ini, Danilla mengisinya dengan nada whimsical yang berpadu dengan suara sendu beratnya.

Dari penggalan liriknya yang bisa dibilang singkat, divisualisasikan tentang dua insan yang membicarakan cinta. Menyoal soulmate yang bersahabat dengan pertengkaran, mungkin inilah yang diasosiasikan dengan jari manis dan komitmen.

Tertarik untuk mendengarkan deretan lagu indie Indonesia terbaru dan terbaik hingga 2022, guys? Masing-masing karyanya tentu bisa mewakili suara hati kamu apalagi jika kamu men download mp3. Tembang-tembang di atas pas banget didengerkan saat kamu baru bangun, perjalanan menuju kampus dan kantor, saat bekerja, hingga sebagai lagu tidur.

Comment