Destinasi Wisata Mengesankan di Watu Amben Jogja

Traveling331 views

Ingin menikmati indahnya kota Jogja kini ada penawaran paket wisata Jogja yang akan membawa anda berkeliling ke tempat – tempat seru, salah satunya adalah destinasi wisata Watu Amben Jogja yang letaknya tidak begitu jauh dari wisata alam bukit bintang yang terkenal.

Destinasi wisata watu amben selalu ramai dikunjungi pengunjung karena memiliki pesona alam yang sangat menawan.  Lokasinya yang berada di ketinggian memungkin pengunjung menikmati indahnya kota Jogja, terutama saat malam hari dengan gemerlap lampu kota yang cantik.

Pesona Watu Amben Jogja

Ingin menyaksikan pesona watu amben Jogja anda bisa langsung mengunjungi lokasinya yang beralamat di jalan Dlingo – Patuk, Area Kebun Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.  nama lokasi ini diambil dari bahasa jawa yang berarti batu yang berbentuk seperti tempat tidur.  Di lokasi wisata terdapat sebuah batu berukuran besar yang bentuknya mirip dengan ranjang.

Yang menjadikan batu ini istimewa adalah letaknya yang berada tertanam di ketinggian ratusan meter. Dengan begitu anda bisa duduk santai diatas batu berukuran raksasa yang berada di tepi jurang, sebuah pengalaman yang tidak biasa dan tidak ada ditempat lain. Dari atas batu anda bisa menyaksikan indahnya lembah yang memiliki hutan dengan pepohonannya yang rimbun. Selain itu saat pagi hari akan terlihat lembah yang ditutupi kabut putih membuat anda seolah sedang berada di atas awan.

Watu amben Jogja ini sudah tertanam di tepi jurang sejak zaman kerajaan mataram kuno, yang dulunya dijadikan tempat peristirahatan sambil melihat pemandangan di sekitarnya yang mempesona. Dan kini dimanfaatkan oleh orang – orang kreatif sebagai objek wisata. Saat cuaca cerah pemandangan alamnya akan semakin cantik, dimana terlihat dari kejauhan jejeran bukit yang berdiri kokoh yang ditutupi dedaunan hijau.

Selain watu amben lokasi ini juga menyiapkan beberapa buah gazebo yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk beristirahat sambil menyaksikan indahnya ciptaan Tuhan. Belum lagi kesempurnaan sunset akan semakin terlihat dari tempat ini. Terlihat langit yang berubah warna menjadi jingga keemasan yang akan menghadirkan siluet yang sempurna jika dilihat dari atas bukit. Jangan lupa untuk mengabadikan momen sunset saat anda berada di watu amben Jogja. Selain itu saat fajar menyingsing keindahan sunrisenya sangat menawan, dimana terdapat kabut asap putih yang menyelimuti lembah dan perlahan naik hingga menghilang seluruhnya menjadikan pemandangan semakin elok.

Ada banyak pengunjung yang datang untuk menenangkan pikiran karena destinasi wisata ini memang sangat damai dan masih begitu alami, cocok sekali untuk terapi pikiran. Selain itu harga tiket yang dipatok juga tidak begitu mahal. Dengan harga yang terjangkau anda bisa berlibur bersama keluarga dan mendapatkan ketenangan bagi yang lelah dengan hingar – bingar dunia perkotaan. Belum lagi saat malam hari akan terlihat kelap – kelip lampu kota dari ketinggian  yang membuat anda seolah berada di antara ribuan bintang.

Untuk mendapatkan keseruan yang lebih anda bisa segera bergabung bersama Joglo Wisata yang akan memberikan pengalaman berwisata yang tidak terlupakan di kota Jogja. Jika ingin tahu lebih lanjut bisa segera kunjungi web resminya.

Keindahan destinasi wisata alam watu amben Jogja memang tidak bisa dilewatkan, terutama bagi anda yang menyukai ketenangan dan kedamaian. Selamat berlibur da berkunjung. Kurang  lebih mohon maaf.

Comment

News Feed