by

Dapatkan Keistimewaan dengan Paket Umroh Ramadhan

-Agama-77 views

Ibadah Umroh merupakan suatu ibadah yang hukumnya Sunnah serta dikerjakan di Tanah Suci yang dapat mendatangkan keridhoan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Beberapa ritual yang harus dilakukan saat umroh tentunya mirip dengan saat melakukan ibadah haji. Perbedaannya adalah dari segi rukun-rukun ibadahnya serta waktu pelaksanaannya. 

Ibadah umroh dapat dilakukan tanpa ada batas waktu atau bebas kapan saja. Sementara itu pelaksanaan ibadah haji hanya pada tanggal 8 sampai 13 bulan Dzulhijjah sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. 

Mereka yang sungguh-sungguh dan khusyu melakukan urutan ibadah umroh tentu akan mendapat berbagai keistimewaan dari Allah. Berikut ini keistimewaan melaksanakan rangkaian ibadah umroh:

Jika Dilakukan Saat Ramadhan Maka Setara Ibadah Haji 

Memilih paket Umroh Ramadhan akan memiliki keuntungan yaitu nilai pahalanya dianggap setara dengan melakukan ibadah haji sesuai dengan keterangan salah satu hadist. Meskipun setara, kedudukan haji tetap saja sebagai ibadah yang wajib untuk umat muslim yang tidak dapat digantikan meskipun dengan melakukan umroh Ramadhan. 

Waktu yang Mustajab

Diberi kesempatan beribadah haji atau umroh merupakan undangan luar biasa dari Allah SWT tak heran jika disebut dengan tamu Allah. Layaknya tamu, maka permintaan tamu yang datang rumahNya tentu dianggap istimewa. Inilah salah satu keutamaan melakukan ibadah umroh, apalagi jika memilih paket umroh Ramadhan akan lebih berpeluang dikabulkan do’a karena beribadah umroh di waktu yang mustajab.  

Sebagai Ibadah Penghapus Dosa

Rasulullah SAW bersabda umroh yang satu ke umroh selanjutnya merupakan penebus dosa antara kedua waktu tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa dosa-dosa lebih berpeluang untuk diampuni oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala pada rentang waktu antara satu umroh hingga dengan umroh berikutnya,.

Bentuk Ketaqwaan dan Upaya Mningkatkan Iman 

Mengeluarkan materi agar dapat beribadah umroh merupakan ciri dari ketaqwaan seorang hamba. Saat melakukan ibadah tersebut sebagai salah satu bentuk ketaqwaan, maka keimanannya pun senantiasa bertambah.

Dapat Melipatgandakan Rezeki

Baik Umroh ataupun ibadah haji, pengorbanan materi yang dibutuhkan tentunya tidak sedikit. Namun, seseorang tidak akan miskin hanya karena beribadah haji atau umroh. Bahkan rezeki bisa jadi lebih berlipat ganda setelah membayar paket umroh Ramadhan

Dalam suatu hadits bahkan dibahas bahwa yang ikut umroh ataupun haji dapat menghilangkan dosa dan kemiskinan seperti api yang menghilangkan karat yang ada pada emas, besi dan juga perak. Haji yang mabrur tentunya akan mendapatkan balasan yang mulia di surga. 

Semakin Mendekatkan Diri kepada Allah

Dengan melakukan ibadah maka akan membuatt keimanan semakin bertambah dan membuat semakin dekat kepada Allah SWT. Misalnya dengan umroh di bulan Ramadhan dapat membuat seseorang menjadi lebih dalam memaknai kekhusyuan beribadah.

Anda dapat membuat rencana untuk melakukan umroh dengan mengetahui beberapa keistimewan tersebut yang dijadikan acuan. Tahap pertama bisa dimulai dengan cara mencari travel terpercaya dari banyaknya travel di seluruh Indonesia. Selanjutnya  Anda dapat mulai memilih paket untuk umroh yang terbaik. Anda bisa mengunjungi umroh.com yang bisa menjadi salah satu awal rencana untuk mewujudkan perjalanan untuk ibadah umroh.

Itulah beberapa keistimewaan jika melaksanakan ibadah umroh dengan paket umroh Ramadhan. Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai paket yang nyaman yang sesuai dengan keinginan Anda di travel umroh terpercaya umroh.com. Rencanakan umroh Anda dengan tepat agar ibadah Anda berjalan dengan lancar dan juga nyaman.

Comment