by

Cara Untuk Membedakan Vans Original dan Fake

Sepatu adalah salah satu benda yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari manusia karena sepatu ini berfungsi untuk melindungi kaki kita jika kita beperjian ke luar. Sepatu juga kadang di jadikan barang yang di koleksi oleh beberapa orang bahkan tidak sedikit orang yang menyukai brand sepatu tertentu dan merasa wajib untuk memiliki sepatu bermerk tersebut. Salah satu merk sepatu yang paling disukai dan juga terkenal di dunia adalah Vans. Sepatu Vans ini adalah salah satu sepatu yang populer di kalangan anak muda. Harga yang di berikan oleh Vans ini tidak akan menguras dompet kamu, dann harganya sangat cocok untuk mahasiswa. Namun yang perlu kamu ketahui kamu perlu berhati-hati saat kamu membeli sepatu Vans karena saat ini banyak sekali sepatu Vans yang beredar di pasaran. Untuk menghindari kamu mendapatkan sepatu Vans yang fake sebaiknya kamu perhatikan dulu bagaimana cara membedakan sepatu Vans original dan sepatu Vans yang fake, yuk langsug saja simak penjelasannya.

Cek Harga

Hal paling mudah kamu perhatikan untuk membedakan sepatu Vans yang original dan sepatu yang fake adalah dari segi harga, seperti yang kita ketahui bahwa rata-rata sepatu Vans dijual dengan harga Rp 500 ribu ke atas bahkan ada yang mencapai jutaan rupiah. Jadi sudah jelas kalau kamu menemukan sepatu yang harganya di bawah itu pasti palsu. Kecuali jika kamu membeli sepatunya di toko official dan itu sedang sale besar-besaran.

Cek Jahitan

Cara membedakan sepatu Vans original dan fake yang selanjutnya adalah dengan melihat dari jahitannya. Sepatu Vans original pasti memiliki jahitan yang rapi, sedangkan sepatu Vans yang fake pasti memiliki jahitan yang tidak terlalu rapi bahkan cenderung memiliki jahitan yang berantakan dan acak-acakan.

Periksa Kode Waffle Pada Outsole

Cara membedakan sepatu Vans original dan fake selanjutnya adalah dengan melihat waffle pada outsole sepatu. Kode waffle ini adalah sebuah kode yang tercetak pada bagian telapak kaki. Kode waffle pada sepatu Vans ini akan berbeda-beda tergantung negara tempat sepatu di produksi. Kode Vans original made in China ada beberapa macam diantaranya SHC, ZDC, IFC, HF, DT, dan ICC. Kode dari cina memang banyak karena Cina memang basis manufacture sepatu Vans terbesar di dunia. Sedangkan untuk kode Vans original dari Vietnam kodenya adalah EVB dan dari Indonesia kodenya adalah GSI.

Cek Kualitas Sole

Karena dengan melihat kode waffle pada outsole tidak bisa dijadikan acuan final dalam memastikan sepatu Vans original atau fake, maka kamu juga harus memerhatikan kualitas dari sepatu Vans tersebut. Mulai dari alas kaki dalam, outsole, hingga foxing stripe atau tape garis berwarna yang merekatkan sole dengan sepatu. Untuk Vans original sudah pasti menggunakan material karet yang sangat berkualitas dan juga sangat baik sehingga solenya akan lentur kemudian lemnya kuat dan tahan banting.

Beli di Toko Resmi

Membeli sepatu Vans secara resmi di toko memang lebih aman, karena keaslian dari sepatu sudah di jamin 100%. Untuk official store Vans di Indonesia memang hanya ada satu saja dan itu ada di kota Bandung lebih tepatnya ada di Paris Van Java Mall. Namun jika kamu tidak bisa mengunjungi official store Vans kamu bisa membelinya secara online di penjual yang sudah terpercaya.

Nah mungkin itu saja yang hal yang perlu kamu perhatikan dalam membeli sepatu Vans agar kamu tidak mendapatkan sepatu Vans yang fake.

Comment

News Feed