by

Belajar untuk Ujian Nasional Enaknya di Ruang Belajar

Sebagai seorang ibu, saya perlu memantau persiapan anak saya untuk menghadapi ujian nasional. Saya memiliki anak yang susahnya minta ampun untuk disuruh belajar. Tapi kelebihan anak saya, ketika dia menyukai sesuatu dia akan cepat untuk bisa dan paham. Sayangnya, dia tidak banyak suka mata pelajaran di sekolahnya. Yang paling dia suka hanya pelajaran ekonomi, itu pun yang bagian hitung-hitungan saja. Padahal di ujian nasional pelajaran tidak hanya ekonomi yang diujikan. Saya juga awalnya bingung bagaimana anak saya bisa belajar kalau tetap seperti ini.

Sampai akhirnya, saya mendapatkan rekomendasi dari seorang teman yang anaknya juga seumuran dengan anak saya. Teman saya merekomendasikan ruang belajar. Bingung mengapa dia menawarkan itu, untuk apa ruang belajar, toh saya juga punya ruang belajar. Eh ternyata memang ruang belajar yang teman saya sarankan ini beda.

Ruang belajar ini merupakan produk dari ruang guru, sebuah platform belajar yang membantu anak-anak untuk belajar dengan praktis dan menyenangkan. Katanya seperti itu, tapi saya lantas tidak langsung percaya. Saya coba cek testimoni orang lain ketika sudah mencoba produk ini. Saya lihat-lihat, sepertinya memang menarik. Cocok untuk anak saya yang kesulitan belajar lewat buku.

Saya akhirnya berlangganan ruang guru beberapa bulan ke depan untuk membantu persiapan anak saya menghadapi ujian nasional . Cara daftarnya gampang banget ternyata, saya aja yang gak jago-jago banget teknologi bisa. Nah ternyata banyak sekali kelebihan yang anak saya dapatkan dari ruang belajar ini. Beda banget sama yang ditawarkan bimbel-bimbel pada umumnya. Nih saya akan jelaskan satu per satu.

  1. Ada Video Belajarnya

Karena anak saya susah belajar lewat buku, metode belajar lewat video jadi solusinya. Akhirnya anak saya perlahan mulai mau untuk belajar, ya meskipun durasi belajarnya tidak lama. Video belajar ini sangat membantu memahami materi dengan waktu yang tidak lama.

  1. Rangkuman dan Modul

Selain dapat video, anak saya juga dapat rangkuman dan modul belajar. Rangkumannya saya kira berbentuk tulisan, ternyata dikemas lewat infografis yang simpel dan menarik. Saya jadi ikutan baca karena dari saking menariknya.

  1. Latihan Soal dan Evaluasi

Ini nih yang sangat membantu saya memantau perkembangan anak saya dalam belajar. Jadi beberapa kali saya memantau perkembangan belajar anak saya lewat hasil tryout online atau pun latihan soal. Latihan soalnya sudah seperti pelaksanaan ujian nasional dan sudah bisa dilihat nilai dan pembahasannya ketika selesai mengerjakan.

Itu adalah kelebihan utama dari ruang belajar yang anak saya dapatkan. Saya bersyukur anak saya sudah lebih giat lagi dalam belajar. Lewat tulisan ini saya ingin berbagi kepada orang tua di rumah. Mungkin ruang guru bisa menjadi opsi untuk mengatasi masalah belajar pada anak. Semoga apa yang saya rasakan bisa bapak ibu rasakan juga. Selamat mencoba!

Comment